-->
Selamat datang di BLOG para anak Rasta, Perhatian Reggae Gak Harus NgaGanja...!!!

Memasang Graphic Card (VGA) Pada Motherboard


Graphic Card (VGA)
Tidak Semua Komputer (CPU) dapat mensupport graphic pada aplikasi seperti Auto Cad dan Games yang menpunyai 3D Graphic yang tinggi. Kebanyakan games maupun aplikasi desain graphis pada zaman sekarang mempunyai graphic yang tinggi.
Jika hanya mengharapkan VGA pada onchip standard motherboard. Sudah pasti aplikasi maupun games tidak dapat di install. Jika bisa pun performance CPU menurun. Langkah untuk mengatasi masalah ini ialah dengan mengupgrade kan Komputer (CPU) dengan memasukkan Graphic Card. Terlebih dulu Anda harus mengenali Graphic Card Dipasaran.
Ada 2 Jenis Graphic Card slot yaitu :

1.  Jenis AGP Slot

Graphic Card jenis ini hanya untuk motherboard yang mempunyai Slot AGP. Motherboard jenis ini jenis lama seperti motherboad untuk prosesor Pentium 4. Jenis Motherboard untuk Graphic card AGP ini biasanya port Slot nya berwarna coklat.

2.  Jenis PCI-E Slot

Graphic Card jenis PCI-E  ini untuk Motherboard yang terkini yang berada di pasaran. Anda boleh melihat pebedaan pada slot emas pada graphic card dimana Graphic Card jenis AGP lebih pendek dan mempunyai 2 garisan border di tengah, manakala jenis PCI-E  lebih panjang dan menpunyai 2 garisan border di awal dan di ujung.
Motherboard untuk Graphic Card PCI-E ini banyak di pasaran berbanding dengan Motherboard untuk Graphic Card AGP karena motherboard ini model terbaru dan harga nya juga murah. Port untuk Graphic Card jenis ini bermacam-macam warna. Anda boleh kenali dengan melihat kepanjangan port.
Cara memasang Graphic Card :
Jika anda memahami jenis Graphic Card yang di perlukan untuk motherboard komputer (CPU) anda cara memasang Graphic Card cukup mudah sbb :
  1. Buka Casing CPU Anda, Anda akan melihat Motherboard CPU
  2. Pada langkah ini pastikan Graphic card yang benar untuk motherboard anda. Masukkan Graphic Card dengan berhati-hati mengikut Port yang benar.
  3. Masukkan Graphic Card dengan rapat dan ketatkan Graphic Card dengan skrup.
  4. Setelah selesai semua tutup casing CPU Anda. Tukar Plug LCD atau monitor yang berwarna biru kepada Port socket Graphic Card yang baru di pasang tadi.
  5. Nyalakan Komputer anda dan Install driver Graphic Card anda ke dalam system. Biasanya Graphic card baru akan diberi cd driver.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disarankan komentar anda tidak mengandung sara...oke